Wikipedia

Hasil penelusuran

Sabtu, 22 Februari 2014

Membuat Model Sel Tumbuhan

Membuat Model Sel Tumbuhan 3D


Sebelumnya saya pernah memposting tentang Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan. Maka kali ini postingan saya untuk anda yang membutuhkan bantuan dalam merancang sebuah model 3D dari sel tumbuhan. Selamat membaca.

sel tumbuhan 3d


Posting ini bagi menjadi dua bagian. Pertama, Anda harus mengumpulkan semua informasi mengenaistruktur sel tumbuhan, sebelum mulai menangani bahan-bahan yang akan masuk ke dalam membuat model. Anda dapat merujuk ke buku pelajaran biologi atau mengakses Internet untuk mengumpulkan informasi yang diperlukan. Menuliskan data yang menarik bagi Anda seperti warna, bentuk dan posisi dari bagian-bagian dalam hubungan satu sama lain. Informasi ini akan berguna saat pembuatan model 3D Anda. Berikut rincian cara-cara bagaimana membuat model 3D untuk proyek biologi Anda.


Cara Membuat Model Sel Tumbuhan 3D


  1. Tutupi bagian dalam wadah plastik dengan kertas plastik tipis. Ukuran kertas harus sedemikian rupa sehingga, selain menutupi dinding dan bagian bawah wadah, harus tetap di atas puncak wadah untuk 1 inci. 
  2. Kami memperlakukan dinding kontainer sebagai dinding sel tanaman dan kertas diletakkan di dalamnya sebagai membran.
  3. Untuk sitoplasma, di mana organel ditangguhkan atau tertanam, kita akan menggunakan lembut dan lentur tanah liat putih. Oleskan tipis-tipis bahan ini untuk menutupi sisi dan bagian bawah wadah.
  4. Untuk inti, membuat bola kecil tanah liat putih dan cat itu ungu. Ini tidak boleh lebih dari ukuran sebuah plum. Gunakan kertas plastik untuk membungkusnya. Makalah ini merupakan membran nuklir.
  5. Sebuah kecil setengah inci bola tanah liat putih dicat dengan warna oranye akan berdiri di untuk Sentrosom tersebut.
  6. Mitokondria adalah badan memanjang. Dengan bantuan dari tanah liat putih membuat 5 struktur berbentuk jelly-Beaned. Dengan bantuan dari benda berujung tumpul, membuat alur pada permukaan mereka sehingga setiap objek menyerupai kismis. Cat setiap mitokondria dengan warna merah.
  7. Badan Golgi dapat dimodelkan dari strip datar tanah liat putih yang 1 inci lebar dan 5 inci panjang. Lipat strip bolak-balik terhadap dirinya sendiri, sehingga bentuk yang keluar dari bentuk berlapis menyerupai badan Golgi.
  8. Dalam sel tumbuhan, kita menemukan Retikulum endoplasma kasar (RER) dan Retikulum endoplasma halus (SER). Untuk meniru ini, kita akan menggunakan dua bagian (6-inci panjang) dari benang tebal. Terapkan lem untuk bagian dan celupkan ke dalam manik-manik biji. Struktur ini kasar akan mewakili RER dan bagian lain dari benang akan berdiri proxy SER.
  9. Gunakan tanah liat putih untuk membuat 12 datar, melingkar pancake seperti bentuk (diameter 1 inci). Membuat 4 tumpukan keluar dari. Tetap bersama-sama, dengan bantuan lem, 3 pancake tanah liat putih per setiap tumpukan. Cat tumpukan menggunakan warna hijau. Ini adalah 4 kloroplas sel tanaman model kami.
  10. Isi kantong plastik kecil dengan udara dan segel atas nyala lilin.
  11. Mengambil buku Anda dan lihat diagram sel berlabel dan fungsi bagian-bagian sel di dalamnya sekali lagi.
  12. Sekarang, saatnya untuk mengatur semua bagian dari model sel tanaman dalam posisi yang tepat. Ruang keluar bagian-bagian sel di dalam wadah, tepat. Tambahkan tanah liat putih di sekitar bagian-bagian sel.
  13. Ambil beberapa manik-manik biji dan warna dengan menggunakan pink. Tempatkan kelompok kecil ini dalam kontainer di beberapa tempat. Ini merupakan ribosom.
  14. Menulis nama pada secarik kertas kecil dan melampirkannya ke akhir tusuk gigi.
  15. Mengidentifikasi dan label bagian-bagian dari model dengan menempel tusuk gigi ke dalamnya.
  16. Buatlah grafik, memberikan informasi tentang bagian-bagian sel dan tetap di sisi model Anda.
  17. Ide lain untuk Membuat Tanaman Model your


Ketika datang untuk memilih bahan membuat model 3D, ada begitu banyak pilihan yang bisa Anda jelajahi.

Makalah berwarna: kertas berwarna yang berbeda dapat digunakan untuk membuat organ berongga dari sel tanaman. Berhati-hatilah untuk memotong kertas dalam bentuk yang tepat untuk mewakili organ sedekat mungkin dan lem benar untuk membuat bentuk 3D. Lem atau tongkat mereka di dalam mangkuk.

Kue/cake: Anda dapat mengambil besar, datar dan bulat berbentuk kue dan menggunakan icing berwarna yang berbeda untuk membentuk organ sel pada kue.

Kain boneka: Potong kain dalam bentuk yang tepat dan menjahit untuk membuat organ sel, hal-hal ini item dengan spons atau koran untuk memberi mereka bentuk yang tepat dan nada.

Model sel tumbuhan 3D siap untuk ditampilkan. Anda tidak harus menggunakan tanah liat putih untuk membuat model. Informasi tambahan tersedia di Internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar